September 9, 2004

bom kuningan

(theme songs:lagi2 suara mendengung dari pc kakak gue)

Heyheyhey..
Gue baru nransfer2 data gitudeh dari hape ke pc pake infra red. Yah gitulah kalo hape sering dipinjem, muncul foto2 aneh bin ajaib yang memuat tampang temen2 gue tanpa ijin.
Ummm..
Ada berita duka neh bagi bangsa Indonesia, apalagi gue yang baru tau berita itu 6 jam kemudian.

ADA BOM LAGI DI JAKARTA.
TEPATNYA DI KEDUTAAN BESAR AUSTRALIA DI KUNINGAN
8 TEWAS 160 LUKA-LUKA.

Ini insiden bom gede2an setelah bom Bali (2002), bom Marriot (2003), trus bom Kuningan ini (2004).
Berurutan, dan ini aneh jugha.
Gue hampir nangis lho pas ngeliat berita itu di teve.
Apalagi gue baru liat berita itu jam 18.00 padahal itu kejadian udah dari jam 11.00 siang!gue seharian di skul terus, kagak tau apa yang terjadi.
Gue ngeliat orang2 yang berlumuran darah, trus orang2 yang menangis, kaca2 gedung yang udah berantakan di jalan Rasuna Said, dan tubuh yang udah berupa onggokan di jalan.
Geez..
betapa nyawa manusia udah dianggap murah.
Palagi pas berita itu ditayangin, theme song-nya apa cobha??
Everybody Hurt-nya REM.
Aduhh..yang gue pikir tuh hanya:
Apa sih yang ada di pikiran pengebom itu?? Mereka pengecut banget dan nggak ngehargain nyawa manusia!Mereka sembunyi di balik nama agama, tetapi kalau orang saling nyakitin dan ngambil nyawa orang demi kepentingan sendiri itu namanya bukan AGAMA!
Yang keinget di pikiran gue, slah satu korban tewas bom Kuningan itu namanya
Maria Eva. Dia adalah wanita yang dateng ke kedutaan itu buat ngurus visa ke Australia.
Kebayang apa coba? Siapa yang ngira dia bakalan tewas?
Siapa yang ngira kalo dia bukan ngurus visa ke Australia, tapi ke alam baka??
Trus gue liat di salah satu tayangan berita di channel swasta,
Ada orang yang nelpon ke stasiun tv itu dan bilang dengan berapi-api kalo pelaku pengeboman itu harus dihukum MATI.
Trus gue pengen bilang ke orang itu:


-Iya sih Pak, pelakunya harus dihukum mati, tapi orang yang Bapak maksud itu belum ketemu sampai sekarang..Trus orangnya yang mana? Bapak mau ngegantiin dia dihukum mati??-

Gue pusing ‘Lex..
Pusing ngeliat orang2 tuh saling bunuh.
Pusing ngeliat keadaan tuh serba kebalik.
Pusing ngliat terror di sekeliling kita.
Pusing ngeliat orang2 hanya diam di tempat dan mengutuk perbuatan2 yang salah itu tanpa melakukan sesuatu yang berarti.

(Darah, potongan2 tubuh, udah gak bikin gue jijik lagi, soalnya saking seringnya gue ngeliat acara berita kriminal yang mengekspos itu semua di teve pas jam makan siang..)



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...