April 21, 2005

kartinian

21 04 05 04:48 (theme songs: InterpoL)

Apa kalian, khususnya cewek, pernah ngaca dan menyadari kalo muka kalian kayanya JELEK banget??
Soalnya gue pernah ngerasa kaya bgitu.
Rasanya kamu ingin mengupas seluruh kulitmu yang berkomedo dan berjerawat, atau ingin mencucinya dengan bayclean supaya putih. Hidung kurang mancung lah, bibir ketebelan lah, bulu mata kurang lentik, pokonya kalian pikir kalian orang terjelek di dunia (meskipun kayanya ga sehiperbolis itu).

Gue tiap bulan disuruh facial sama nyokap.
Dan gue sih oke-oke aja sepanjang dibayarin. Jadi tiap bulan gue ngerasain gimana menderitanya komedo di muka dipencetin satu-satu, lalu gue pulang dengan muka merah meradang, tapi dua hari kemudian sugesti menguasai kalo muka gue udah mulus.
Tapi..
Gue masih inget gimana mbak2 di klinik perawatan kulit itu selalu mengeluh kalo komedo di muka gue banyak banget. Dan gue harus pasrah sambil nahan sakit sambil tiduran. Dan ketika di rumah, gue selalu ngebesarin hati gue dengan berpikir kalo ga sakit, maka ga akan cantik.
Ada sakit, pasti ada hasil yang bagus.

Tapi kata gue, sebuah pembentukan image cantik itu berasal dari media.
Image hosted by Photobucket.com

Media sangat berperan dalam membuat image cewek kalo cantik itu harus berambut panjang lurus melambai, kulit putih mulus kayak porselen, dan semua gambaran kesempurnaan di dunia utopis kaya gitu.
Bokap gue yang ngajar advertising di kampusnya pun ngebenerin hal itu, tapi anehnya sebagai orang advertising dia jarang ketipu, karena tiap harinya pun dia udah menipu, ato merayu orang-orang. Perlunya sebuah image yang bagus, karena tiap orang itu menyukai hal-hal yang bagus dari sononya.

Siapa sih yang mau image jelek? Gitu kata bokap gue.
Tapi sayangnya, sebuah image yang udah dianggep bagus itu kadang terlalu membuat kita
terlena, dan image kadang membikin suatu patokan-patokan yang gak perlu. Misalnya ya kayak image tentang cewek cantik itu. Kesempurnaan juga bisa bermakna kalo sebuah imaji yang sempurna itu ada, tapi ya gitulah..orang2 kan emang berlomba mencari kesempurnaannya masing-masing.
Itulah kenapa kadang hari ini kita berpikir kalo muka kita itu JELEK banget, tapi besok bisa berpikir kalo kita itu orang paling CANTIK sedunia.

Apapun pandangan kita terhadap image sah-sah aja..
GIRLS, HAPPY KARTINI DAY..
YOU ARE BEAUTIFUL WITH THE WAY YOU ARE.
Kita sendirilah yang membuat image yang bagus atau jelek itu dalam kepala kita.
Semua hal yang bertentangan itu relatif, semua hanya pergulatan pikiran dalam otak kita sendiri..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...