November 6, 2006

mosaik berdarah

(theme songs: WARKOP - rOK n rOL musiikk)


Si boxy pernah bilang,
kalo ngerjain tugas2 SR apalagi nirmana tuh harus "sok asik".

Apa maksudnya sok asik?
Maksud dia ya nyantai aja ngerjainnya, trus ngumpulinnya juga nyantai2 aja, jadi berapapun nilainya ga bakal gimana-gimana.
(iya deh tau..yang IP pas TPB smester satunya 3 KOMA LAPAN :P)

Soalnya gue tuh orangnya perfeksionis sama tugas.
Bukannya gimana2, di barisan kelas TPB gue, gue beken tugasnya suka RAPIH dan kalo ada yang berani ngusik, gue bisa kerasukan siluman naga kesembilan dari sembilan naga dragon ball, dan gue bisa nyuruh kamu minum tinta cina ato nelen gunting gue kalo nyenggol2 meja gue pas gue lagi gawe. Nah lho.

Tapi ke-perfeksionisan gue ini akhirnya jadi runtuh, pas UTS nirmana 2D garis gue dapet 65.
Padahal gue udah muntah nanah super presisif dengan lengkung-lengkung cantik selama 5 jam nongkrong di meja TPB sampe gue boker-boker.
Huh.
Makanya pas gue nangis-nangis darah turbo mode curhat on nilai UTS di bahu boxy sambil nyanyi lagu "Ummi..Ummi" dan lagu-lagu Ebiet Ge AD, dia cuman nasehatin itu.


TAPI GIMANA GUE BISA SOK ASIK KALO TUGASNYA KAYAK BEGONO NOH.


pfffttt..


Namanya nirmana warna,
jadi lo dikasih dua warna/lebih trus disuru bikin gradasi dengan suatu urutan pola dalam 9 ato lebih tingkatan di kertas stiker ukuran 1 s/d 3 cm trus ditempel SATU-PERSATU di atas kertas licim 40 x 40 cm.

It's some kind of pixel art ato mosaik(soalnya kotak2).
BUT IT'S FUCKING MANUAL!!


Bikin warnanya juga nampol najes jabang beybeh...
padahal ini baru gradasi putih ke item, belon warna primer ato sekunder.
Dan gue udah abis tiga botol cet poster untuk ngbikin warna2 kelabu-abu-abu-greyus ituh.
Pertama, warna putih, oke.lalu abu-abu muda, lalu abu-abu abege, lalu abu-abu setengah baya, lalu abu-abu tua, lalu abu-abu jompo.dan saya jadi histeris.

tadi KEITEMAN,
sekarang KEPUTIHAN,
ANJENG, TRUS NANTI APA????? RAJA SINGA???? SIPILIS???


Dan HARUS dipindahin ke kertas stiker.
Dan HARUS diRAJANG bentuk persegi kecil-kecil.
Dan karna gradasinya halus, perseginya harus SATU KALI SATU CENTIMETER KEPARAT SEGEDE UPIL KUTU.
Ditempel S.A.T.U.P.E.R.S.A.T.U di kertas 40 x 40 cm.


That's mean : 40 x 40 = 1600.
berarti gue nempel kotak-kotak sebanyak SERIBU ENAM RATUS BIJI???

(tapi toh karna gue bikinnya super sok asik alias sungguh kesal sampai ubun-ubun si persegi yang presisif itu akhirnya jadi wajit)


Pas bikin warna "putih tua", bokap gue ngedatengin meja gue n bilang kalo tuh "putih tua" kok sama aja kayak si "abu-abu balita"?
Trus saya mulai histeris kembali sampe kayanya saya udah nelen satu dari gunting besi saya.
Lalu salah satu saraf di salah satu hemisfer otak saya (kata Pa Prim) mulai pecah sehingga saya terkena stroke mendadak yang mengakibatkan tangan kanan saya jadi mendadak malas menggunting dan air mata saya MELELEH.

Hah???
meleleh??
Ya betul, gue NANGIS!!!
Baru kali ini gue nangis gara-gara ngerjain tugas.
Gue menangis terisak-isak sambil berdendang lagu "ummi.." ah sekarang "Irhamna" by Opick biar ada variasi, ah saya menangis di antara kotak-kotak kecil kelabu...huuuu..huuuu..huuuuu...srrroooottt..sroott.


Gue nangis campur2 antara kesel, frustrasi, dan histeria, serta em-pe-o (Menarik Perhatian Orang) supaya bokap menjadi iba, lalu datang lagi ke meja gue sambil ngelus2 punggung gue n nanya apa gue mau dibikinin nutritea ato minuman-minuman hangat penyejuk kalbu yang seenggaknya menghindarkan gw dari kemungkinan bunuh diri.

Hasilnya?
Nihil kawan-kawan.
Abang gue angger asik maen game, n bokap angger ngutak-ngatik themes XPnya yang diganti kayak Mac OS.
astaga...apa hati kalian sudah bekuuuuu...??


(dan ujug2 berdendang keraslah Warkop dari speaker PC abang gue, sungguh merusak suasana hati yang sangat emo..."Bakum bakum bakum bakero." yang menggema-gema sampai gendang telinga saya)



Dan dung deng dung deng...
Disertai sontrek Warkop dan bunyi nununananunu tluling tluling crot dari game poker abang,
selesailah juga si kelabu pada pukul 11 malam, tiga hari tiga malam lah sudah kugunakan untuk mengerjakanmu.

Dan pas dilihat, sepertinya gue gak bisa sok asik kayak kata boxy, karna hasilnya bolong-bolong dan gradasinya loncat-loncat.

TAEK BABI.
ANJING LAH xp


****


Di antara chaosisme pembuatan mosaik berdarah, ujug2 Puji ngsms:

"Dee..lo mau dateng ga fancy nite ntar?"

Aaaarrrgghhhh sumpah de Djie, pertanyaan lo gak lucu, gak lucu abis, garing mampus!!!!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...