February 1, 2007

Pelawak Superstar

(theme songs : Born Slippy - Underworld)



Tau gak apa yang lagi ngetren di rumah gue?

Tau gak apa yang lagi ngetren di kalangan para kakak?

Betul, jawabannya adalah TUKUL ARWANA.



ray..ray..raynaldi.


Hahaha...hayo ngaku. Pasti paling ngga 1 kali pernah nonton tuh pelawak.
Gak para kakak aja sih yang suka nonton Tukul, tapi kebanyakan orang yang gue kenal adalah seorang kakak dalam sebuah keluarga.
Kakak gue, suka Tukul.
Kakaknya Gisha, suka Tukul.
Si boxy, seorang kakak, juga suka Tukul.
Mungkin juga diluar sana ada para kakak yang lain yang ngefans sama Tukul.

Dan gw juga ga ngerti kenapa sosok kakak-kakak tersebut jadi suka niruin kejayusan Tukul.
Ngomong "Ray..Ray..Raynaldi" ato gestur2 khas Tukul yang sungguh iconic skali, monyong2in bibir sambil tepuk tangan kayak monyet serta tidak lupa seruan "Kembali ke.....Laptooopppp..."

Dan kakak gue dan bokap dan nyokap selalu tertawa sangat keras pas nonton Tukul, dari cekakakan sampe cekikikan.
Sialnya Tukul Show a.k.a Empat Mata tersebut jam 10malem, waktu2 dimana gue udah bertapa dalam kamar, dan kamar gue deket ruang TV.

Tadinya gue gak ngerti lho lucunya Tukul tuh dimana, soalnya udah keburu ilfeel duluan sama tingkah kakak gue yang hampir tiap hari suka niruin Tukul (he2, sori ya Mas Widi).
paling ilfeel gw sama ucapan "Ndesoooooooo...." yang nggak relevan sama bahan omongan.
Gw ga ngerti karna jarang nonton Empat Mata juga, pasti ada kegiatan lain yang gw lebih mood ngelakuinnya daripada nonton Tukul.
Ada Tukul, pasti gw lagi mood baca.
Ada Tukul, pasti gw lagi mood nulis.
Ada Tukul, pasti gw lagi mood nginternet.
Ada Tukul, pasti gw lebih mood...tidur.
Blum pernah gw sngaja standby depan TV demi nonton Tukul.

Tapi gw tau kenapa Tukul lucu, dan gw akuin dia skarang paling lucu diantara pelawak2 yang lain..!
Tukul tuh polos, tapi gak bego.
Di balik kepolosannya nanggepin hinaan orang, ato kepolosan dia ngehina orang, kayak ada sesuatu yang lebih dari itu. Itu yang bikin dia rendah hati, tapi sekaligus dia terlihat lebih lucu.


(Heehh!! Apaan sih!!Gue kayak nulis testimonial buat account FS Tukul aja!!!)


Dia mau nertawain diri sendiri, beda dengan pelawak lain yang kebanyakan nertawain orang lain.
Gw baca di koran PR....Misalnya News Dot Com, ngetawain pemerintah.
Bajaj Bajuri, ngetawain kebegoan masyarakat.

(Ini juga yang bikin bokap gue yang ilfeel berat ngeliat ada "Bajaj Bajuri Narik Lagi" di Trans, beliau bilang tayangan itu lama-lama terlalu penuh sama kebegoan2 yang dibikin2, beliau bilang itu harusnya berjudul "Bajaj Bajuri Bego Lagi.")

Nah kalo Empat Mata?
Itu isinya ngetawain Tukul sendiri.
Dia tau kalo dia jelek, tapi dia pede. Nyama2in aja tampangnya kayak Primus trus ganti nama jadi Raynaldi.
Apalagi kalo udah ngomong Inggris, lancar banget dah.
Bahkan kalo dia ngomong serius dengan bahasa ilmiah aja bikin ketawa.
Yang patut diacungin jempol lagi, istilah "Kembali ke laptop"-nya itu. Itu ngingetin kalo orang-orang disekitar emang suka ngelantur, jadi harus dikembalikan pada inti pembicaraan, kalo di Empat Mata ya di laptop si Tukul itu.

Gue sebenernya juga telat nyadarin kalo Tukul itu lucu.
Pertama kali gw nyadarin dia lucu pas dia muncul di Extravaganza minggu kemaren.
Tadinya gw ga niat ketawa, lengkap dengan ekspresi sowhatgitulho, tapi pas dia mulai bertingkah monyet2annya itu, gw malah ketawa gak berenti-berenti.


Yah.....
Sampe skarang c gw masih terbilang jarang nonton Tukul, dan belum terlalu terimbas trend Tukul-holic yang membahana di keluarga Widiatmoko dan keluarga-keluarga yang lain.
Tapi mungkin juga minggu-minggu ke depan gw bakal ketawa2 lagi.
Abis Empat Mata suka garing sih kalo bintang tamunya tipe2 cantik jaim gitu, misalnya pas bintang tamunya VJ Cathy, gak kedengeran tuh ketawa dari ruang keluarga gw.


Ato gw emang ga gampang ketawa ya...? - _ - "



Tukul.
Pelawak Superstar.
Nyahnyah, admit that :P

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...