March 24, 2007

Mang Restorja

(theme songs: Bloc Party - Sunday)

Suka makan mie baso ga?
Ih gw suka banget, apalagi kalo di-yamien..eh yahun deng, soalnya kalo makan mie suka eneg jadi lebih suka bihun.
Trusss truss..apalagi kalo pake bakso biasa (gw gak suka baso urat) sama pangsit basah yang banyak.
NYAMMYYY NYAMMYYY NYAMMMYYYY... :P


Ada Mang kompleks langganan keluarga gw, dijulukinnya Mang Restorja.
Restorja : Restoran Jalan.
Jualannya mie bakso komplit harganya cuman 6000, enak banget, super duper ueeeeeenak, dibanding lo harus keluar rumah buang bensin buat ke restoran bakso yang seporsinya 8000an, mending ngejogrok nungguin dia depan rumah.

Tapi di suatu hari,
Mbak Minah (pembantu gw) masuk rumah sambil ngomel2 (biasalah..orang Kebumen, ngomongnya suka Jawa bledhag bledhug keras gitu).


Trus nyokap ngomong:

"Mang Restorja meninggal ya?"


Heh???pikir gue.

dan Mbak Minah ngelanjutin ceritanya lagi, yang kalo diterjemahin kira2 begini:


Mang Restorja meninggal secara tiba-tiba kira2 beberapa hari yang lalu, gak sakit, gak apa. Abis minum kopi sama gorengan, ujug2 tergeletak dan gak napas lagi. Istrinya kaget, soalnya Mang Restorja kayanya ga sakit apa-apa.Lagian Mang Restorja juga masih bisa dibilang muda, pria kumisan bersuku Jawa kira-kira 30 tahun akhir atau 40an awal.


Hueeee...sedihnya karna gak ngira.
Mang Restorja meninggal jadi topik hangat di keluarga gw.
Ada yang bilang Mang Restorja mungkin sakit jantung.
Ada yang bilang Mang Restorja meninggal gara2 minum kopi sambil makan nanas goreng (pembantu gw yang bilang), tapi itu sama sekali ngga relevan dong dong dong.


Lalu,
Nyokap inget kira2 2 minggu yang lalu, nyokap cari makan malem karna gak ada orang di rumah n males masak.
Bokap ke Jakarta, gw n Mas Widi belon pada pulang.
Lewatlah si Mang Restorja n kebetulan lagi pada komplit2nya (biasanya kalo udah malem dh pada abis).
Tapi si Mang Restorja pada saat itu lagi rada blah-bloh.
Nyokap pesen 1 mangkok mie-baso-pangsit-babat n 1 mangkok lagi buat gw yang gak suka babat jadi mie-baso-pangsit doang.
Tapi tauknya dibikinin pake babat dua2nya..
kata nyokap si Mang kayak lagi sakit, gak konsen.


Kalo yang gw inget sih, pas lebih lama dari itu.
Gw juga pesen malem2, n nanya : "Mas, ada pangsit ga?"
Mas Restorja jawab: "Ada Mbak."
Gw langsung "Horeeeeeeeeee....!!" dengan senang karna pangsitnya masih banyak.
dan si Mang ikut "Hore" juga sambil ketawa-ketawa.


Uh..uhh..sedih ya.
Sedih pas orang yang keluarga kita juga bukan tiba-tiba ninggalin kita.
Sedih karna merasa kehilangan bakso yang enak dan Mang yang ramah.

Sedih juga karena orang meninggal gak ada yang ngira.
Sedih juga karna kalo kita meninggal belum tentu bakal diinget jasanya kayak Mang Restorja.
Gw juga bingung mau ngemil apa lagi kalo ujan-ujan.

Selamat jalan Mas Restorja, kalau nanti ketemu di surga, bikinin saya yahun bakso pangsitnya banyak ya.......... :'(

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...