January 23, 2009

yang penting kan perasaannya.

(theme songs: Sad Eyes - Bat For Lashes)

dulu, saya pernah beli bukunya Goenawan Mohamad.
yang judulnya Tuhan & Hal-hal yang Tak Selesai.

Baguuuuuuusssssss banget.
tadinya gw juga beli gara-gara desain covernya yang juga bagus..

saya ga bisa baca itu bret bret bret satu hari abis baca semua 99 eseinya.
mesti baca tiap hari satu esei,
ato sekali-kali pas bangun pagi.

Udah baca, terus diresapi.


Sini, saya ketik beberapa esei kesukaan saya.


34

"Yang indah memang bisa menghibur selama-lamanya, membubuhkan luka selama-lamanya, meskipun puisi dan benda seni bisa lenyap. Ia seakan-akan roh yang hadir dan pergi ketika kata dilupakan dan benda jadi aus.

Tapi apa arti roh tanpa tubuh yang buncah dan terbelah? Keindahan tak bisa jadi total. Ketika ia merangkum total, ia abstrak, dan manusia dan dunia tak akan saling menyapa lagi."


75

"Di dalam sejarah, di luar surga, manusia kecewa. Tapi seperti harapan, kecewa juga lahir dari rongga yang bisa menelannya kembali. Mungkin rongga itu sebenarnya rasa syukur yang luas tapi tak selalu jelas."





sedikit banyak, gara-gara baca buku ini, saya ga cepet sedih.
meskipun kalo sekarang-sekarang sedih, udah ga begitu penting lagi sih.




Ya ngga?
*senyum simpul

2 comments:

Aruni said...

aku suka yang ke-75 itu.
bener banget diani.. jadi bisa nerima kekecewaan sedikit demi sedikit sampe akhirnya hilang..
thanks yaa :)

Dayenai said...

iya..sakti banget ya yang nomer 75 itu. kapan2 beli bukunya deh. bagus loh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...