June 19, 2009

curhat malam malam.

(theme songs: Heliosphan - Aphex Twins)


Ga kerasa udah dua minggu saya menjalani kehidupan sebagai anak KP di Jakarta,
dan harus saya akui, saya mulai ENJOY menjalaninya, hehe.

Meskipun kadang badan rasanya patah-patah dan capek bgt rasanya soalnya minimal cabut dari
Celsius tuh jam 8 malem. Biasanya juga, gw cabut dari kantor sekitar jam setengah 10 atau jam
10 malem. Untung rumah pakde gw deket, jadi gapapa. hehehe. Disini, kalo cabut lebih dari jam 9 malem, bisa dapet voucher taxi bluebird, jadi alhamdulillah sampe sekarang gw bisa pulang
dengan selamat. Kemarin pas ketemu klien Mizone juga gw numpang supir Celsius, Pak Laling.

tiap hari cabut jam setengah 10 pagi, dateng ke rumah jam 10 malem
trus mandi sore jam 5 jadi mandi malem jam 1o.
Makan siang bawa dari rumah,
makan malem gratis dari Celsius soalnya diitung lembur.
Begitu terus setiap hari.



ini dia meja saya.

Tapi itu ngga papa.
Karena buat saya,
ini salah satu langkah saya supaya keluar dari comfort zone saya di Bandung.


Dari dulu, saya selalu mikir, kapan ya saya bisa coba tinggal jauh dari rumah saya di Bandung,
kota yang saya tinggalin selama 21 tahun ini.
Soalnya dari saya kecil, saya selalu sekolah dengan jarak yang literally tinggal koprol dari rumah.
SD di SD Pelita, sekitar 200 M dari rumah.
SMP di SMP 13 Bandung, sekitar 1 kilo dari rumah.
SMA di SMA 8 Bandung, sekitar 1 kilo juga dari rumah (5 menit udah nyampe)
Baru sekarang gw kuliah di ITB agak jauh, abis sekitar 40 menit di jalan dari Buahbatu - Dago,
dan suka membuat temen2 saya ternganga kalo denger rumah saya dimana. hehe.

Saya selalu tertarik akan hal-hal yang baru.
makanya saya mutusin untuk KP di Jakarta, dimana wilayahnya jauh lebih besar dan orangnya jauh lebih macem-macem.
Jujur, pertama saya dateng ke Jakarta terus jalan jalan sendiri,
saya ngerasa kayak orang desa.


Beberapa teman saya suka curhat di YM, katanya mereka belum enjoy sama tempat KPnya.
Katanya dunia gaulnya beda banget sama dunia gaul selama di kampus.
banyak orang yang sifatnya fake, dsb dsb.

Saya suka kangen kampus,
yah mungkin karena juga saya baru 2 minggu disini.
di kampus apa-apa gampang.
apa-apa murah.
ada ippdig yang meskipun hanya beralaskan karpet, enak banget ditidurin.
banyak orang yang bisa diajak males-malesan dengan gampang. haha.
banyak orang yang bisa diajak berteman dengan tulus.


Sedangkan di sini,
apa-apa terikat deadline.
apa-apa mahal (drawing pen 0.1 di Bang Ed cuman 6500, di Gramedia PIM 12000.shit)
kemana-mana mahal.
apa-apa tergantung oleh kita sendiri.

Tapi saya yakin,
kalo saya tetep stick to the plan, yaitu saya KP di Jakarta karena pgn cari ilmu dan juga
karena ingin keluar dari comfort zone saya, saya gak akan bete.
karena toh ini yang saya pengen,
keluar dari comfort zone.


Meskipun saya selalu pulang larut malam, dan tiap hari bisa diitung kerja lembur,
saya sangat enjoy ngejalaninnya.
Orang-orangnya menyenangkan, dan alhamdulillah lawakannya nyambung. hehehe (saya selalu takut kalo saya ngelawak ga ada yang ketawa, nah di sini masih ada yang ketawa, jadi overall nyambung lah, haaha). Saya juga mulai jalan jalan kemana mana sama para AD disitu.
Di sini saya belajar program2 yang boro boro di kampus diajarin.
Dan dunia advertising, dengan segala kedinamisan dan project mendadaknya, merupakan sesuatu yang baru dengan yang sehari-hari gw jalanin di kampus sebagai anak DG, yang notabene, agak-agak statis. hehehehe.


salah satu penghibur saya di depan komputer.



Saya berusaha untuk selalu optimis,
meskipun yah..mungkin ada optimis yang terlihat dibuat-buat, ada juga yang masuk akal. hehe.

Kalo saya mulai ngerasa capek kerja, dan mulai ngeluh kok saya selalu pulang malem padahal saya cuman anak magang,
saya berusaha bilang ke diri saya, bahwa ini yang akan saya jalanin udah saya lulus nanti.

kalo saya naik metromini 72 yang sumpek, bau ketek, dan banyak pengamen,
saya berusaha bilang ke diri saya, tiap receh yang bisa saya hemat dari duit transport saya,
saya bisa nabung buat beli salah satu sepatu di SOGO PIM.
ato sepotong blus bagus dari ZARA.
ato apapun untuk ngemanjain diri saya.


Kalo saya mulai serangan jantung tiap beli makanan yang mahal,
saya berusaha bilang ke diri saya, bahwa makan makanan yang enak dan mahal itu biasanya cuma terjadi sebulan sekali. Sebulan sekali harus menghibur diri, dan percaya aja, makanan yang
mahal, apalagi di Jakarta, udah pasti enak
(kayak tadi gw abis makan ramen bareng para AD Celsius, yang semangkoknya tuh 4 kali naek bajaj Pinang Mas - Radio Dalem ahahahahaha).


Kalo saya mulai mengeluh capek ngurus empat ponakan gw yang balita2 itu di rumah pakde,
saya berusaha bilang ke diri saya, saya nanti ingin punya anak banyak. dan saya ingin jadi ibu super, jadi ya itung2 latian lah ya. HAHAHA.


Kalo saya mulai kangen sama yang di Bandung,
saya berusaha bilang ke diri saya, nanti pas ketemu pasti jauh lebih kerasa kangennya daripada
ketemu tiap hari. Saya berusaha menghibur diri saya dengan YM ato webcam, ato Facebook Chat ato apapun yang bisa bikin saya tetap terhubung sama orang2 kesayangan saya di Bandung. cie.



kalo saya mulai mengeluh,
saya selalu stick to the plan.

Saya harus keluar dari comfort zone.




Saya sudah umur 21,
dan mungkin 5 tahun lagi saya harus punya langkah saya sendiri untuk 10, 20, 30, 40 tahun lagi.








hahaha,
ngomong apa sih gw.
maklum lah tumben2an gw pulang cepet, dan belum ngantuk :P



dan sebagai penutup,
gak bosen2nya gw bilang ini:
WOI ANAK ANAK KP DKV 2006. KUMPUL YOK. MAEN. KITA NONTON TRANSFORMERS, STAR TREK ATO APA GITU KEK.

5 comments:

d e s z y a said...

ah dayenaii

keluar dari comfort zone itu.. emg ya, benci2 suka rasanya =)
btw, iya.. aku di aussie skg, hehe

Pury said...

hahahay
ayok lah.
transformers..

Rega Ayundya Putri said...

aduh gw gak kebayang deh kl anak2 seni murni yg kp

oknum berinisial depan "a" dan berinisial belakang "ul" said...

orang yang sukses seringkali orang yang berhasil keluar dari zona nyamannya...

Nesia Anindita said...

ngiri gini baca postingan lo.

@aul : jadi mikir berarti saya kebalikannya ya. gak sukses dong berarti. hhhhhhh

arghhhhhh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...