August 3, 2009

taxi driver.

(theme songs: Coldplay - Lost)

dua hari ini rasanya saya amburadul.
kemarin saya ke Grand Indonesia lalu McD Sarinah sampai dini hari dan dihiasi dengan emosi yang naik turun,
tadi malem pas hari terakhir FGD Expo, dengan perasaan yang amburadul saya memutuskan untuk ke Plaza Senayan.

Setelah satu gelas Starbucks dan bertumpuk tumpuk tissue (hiperbola) dan berjam-jam pembicaraan yang bijaksana, saya pulang naik taxi.
taxinya Express, katanya si lebi murah dari Bluebird.

"Pinang Mas Pondok Indah pak.."
"lewat Radio ya mbak?"
"iya.."

di perjalanan saya menyempatkan ngambil gambar citylight asal-asalan.



pas baru lewat Sency.


pas nyampe Blok M,
ngeliat dari dalem taksi, ada pasangan lagi duduk di pinggir jalan deket motor bebeknya. si pasangan yang kayanya sih ababil itu lagi berantem kayanya, soalnya si cewenya nangis bercucuran.

tiba2:

Pak Supir (PS) : wah, lagi berantem itu ya..dasar ya kalo pasangan lagi berantem..
Gue (G) : haha! besok juga pasti udah baekan lagi..
PS : duh, saya jadi inget pas dulu saya patah hati.
G : (melotot heran, merasa-janggal-kenapa-tiba2-dicurhatin-supir) wah iya pak?
PS : iya, dulu pas saya patah hati dulu saya sampe ga bisa makan, mbak.
G : aduhh pak, kenapa bisa kaya gitu?
PS : iya, dulu saya sampe ga bisa makan sampe 5 bulan susah makan. eh kalo mbak gimana, pernah patah hati ga? belum pernah ya?
G : (nyengir lebar tanda tertohok..sinjing, ni supir kok kaya tau isi hati gw) haha, ya pernah lah pak.
PS : dulu ya, pas saya patah hati..saya udah ngorbanin semuanya mbak. sakit banget rasanya. tapi sekarang saya udah punya istri, dikasih hadiah indah bgt mbak.
G : (telmi) hah? sama siapa dikasi hadiah pak?
PS : maksud saya, istri saya itu hadiah yang paling indah, mbak.
G : ooooooo.... (awwwhh, sweet bgt ya bapak ini)
PS : dulu mbak, pas saya patah hati itu, saya udah ngorbanin keluarga, materi, hati saya..dulu saya ganteng mbak, saya pikir saya cocok sama mantan saya itu yang cantik. saya dulu takabur kayak udah bisa aman sama dia, tapi nyatanya mbak..saya diduain..( si bapak emo mode on)
G : wah iya? aduuhhhh... :(
PS : dulu keluarga dia ga stuju sama saya mbak, tapi akhirnya dengan penuh perjuangan, akhirnya setuju..tapi uh, akhirnya kaya bgitu.
G : aduh pak, sabar ya.
PS : tapi sekarang saya malah kasian sama mantan saya itu mbak.
G : lho kenapa?
PS : iya, sekarang udah jadi janda lagi.
G : lah?
PS : iya, jadi skrg saya malah bawaannya kasian. kalo dulu sih, saya bawaannya sakit ati bgt, dendam gitu tiap liat muka dia mbak. kenapa bisa kaya gitu ya mbak?
G : (LAH KOK NANYA GUA) hmmmm hmm mungkin itu sih karena urusan yang belun selesai pak. yang penting sih ikhlas pak. mau ga mau harus ikhlas. toh yang tau urusan itu hanya Tuhan. (lalu ketawa sendiri, geli sama omongan sendiri yang sok suci)
PS : iya bner mbak...kalo ikhlas mungkin saya udah kali ya. tapi saya jadi inget, pas dulu saya diduain, saya keseeeeel bgt, jadi benci gitu. soalnya dia ninggalin saya untuk orang yang malah bikin dia tambah terpuruk!
G : (jlebbbbbbbb....anjeeeeeenggg..si bapa siga ki joko bodo. menohok abis) waaaaaaah..tau tuh saya rasanya tuh pak.
PS : skrg udah janda lagi dia mbak, kasian deh..padahal dulu dia cantik, banyak yang suka, tapi idupnya kaya gitu. sekarang saya bersyukur bgt liat istri saya. pas si mantan saya itu jadi janda, saya malah tambah sayang sama istri saya.
G : hmmm biasanya orang cantik suka banyak maunya pak (haha.)
PS : istri saya tau lho mbak ttg mantan saya itu.
G : wah iya? trus?
PS : yaaaa cemburu. kan tau kalo si mantan saya itu cinta pertama saya (aduh si bapa so sweet).
G : kok bisa tau pak? bapak cerita?
PS : tau dari tetangga, mbak. kebetulan si mantan saya itu masih satu kompleks.
G : (HAHA..NGGA ENAK PISAN) wah biasa mulut tetangga pak, suka rese.
PS : iya, udah tau dari tetangga gitu, terus kan cemburu...tapi saya tenangin lah mbak. temen2 saya juga banyak yang ngedorong2 saya supaya memperistri mantan saya itu juga, toh janda ini..
G : (heeeee si bapak, malah mau poligami)
PS : tapi saya ga mau mbak, mantan saya itu kan udah nyakitin saya, masa saya menjilat ludah sendiri.
G : iya pak, gengsi doooong.
PS : pokonya saya bahagia sama istri saya mbak, dulu juga dijodohin saya tuh...
G : wah iya pak? keren kerenn..
PS : iya, jadi orangtua saya capek ngeliat saya patah hati terus, jadi mereka nyariin saya jodoh. kebetulan dari fisik ga kalah cantik sama mantan saya dulu.
G : (mulai merasa janggal soalnya si bapa ini merasa dirinya ganteng)
PS : (sepertinya bisa baca isi hati saya) pas saya muda dulu, saya ganteng mbak..banyak yang suka. banyak yang bilang muka saya kaya orang batak ganteng gitu mbak, padahal saya asli Tegal.
G : (terdiam..gatau mau ketawa ato nahan pipis.)

ga kerasa.. ngeliat ke luar, oh udah sampe depan PIM. berarti bentar lagi nyampe Pinang Mas.

PS : nah sekarang saya menjalin silaturahmi aja sama mantan saya itu mbak...kemarin2 saya nyariin kerja buat dia.
G : wah bagus lah masih silaturahmi..emang nyariin kerja apa pak?
PS : iya, jadi temen saya banyak yang di bagian marketing gitu. nah kebetulan megang merk itu tuh mbak...Cubitus, pakean anak anak.
G : (nyengir, merasa geli dgn nama "Cubitus", ingetnya sama Joshua. pengamen kok pake Cubitus) ooo kerja disitu..
PS : iya, jadi kan dia udah kerja, tapi ga cocok, padahal udah tiga bulan..bla...bla.. (lalu pas itu entah kenapa pikiran saya melayang entah kemana, sehingga omongan si bapa supir jadi kayak dengungan).......bla.... nah akhirnya saya cariin..kayanya dia seneng sama kerjaannya.
G : wah bagus pak, masih jaga silaturahmi. wajib itu..
PS : iya, pas udah saya cariin. dia bilang, dia ngerasa berhutang sama saya, dan akhirnya dia bilang, kalo dulu dia yang salah. dan minta maaf ke saya mbak.
G : ("maaf", suatu kata maut yang kadang terasa sampah kalo terlalu sering, dan jika muncul di saat yg tepat, rasanya kamu ingin leleh di lutut kamu)

ngeliat ke luar, gerbang Pinang Emas, trus rumah Warsito Sanyoto yang norak abis.

G : pak, di depan belok kanan ya.
PS : kalo mbak, aslinya dari mana?
G : saya orang bandung pak, skrg lagi magang di jakarta...
PS : oooo orang bandung.(sepertinya dia basa-basi supaya ga keliatan kaya orang yang egosentris membicarakan kisahnya sendiri)

rumah no. B12, B10, B8, nah itu dia B6.

G : pak, rumah saya yang putih itu pak yang sebelah kanan.
PS : yang ini mbak?

lalu taksi berhenti di depan rumah pakde saya.

21.000

saya kasih pak supir Rp 25.000.

PS : wah mbak, ga ada recehnya..jadi 20.000 aja deh, ini 5.000nya mbak simpen lagi aja.
G: gapapa pak? hehe yaudah makasih pak.

lalu pas saya buka pintu mobil, yang keluar dari mulut saya adalah,
"Makasih banyak Pak. Baik - baik sama istrinya ya pak.."
"hehe..iya mbak." lalu si Pak Supir tersenyum salah tingkah.


saya gatau,
apa ternyata pak supir tadi adalah malaikat yang dikirim tuhan. atau dia cuma kebetulan numpang lewat, entah kenapa perasaan saya yang teralienasi di jakarta yang luas ini, bisa sedikit terhibur dengan kejutan-kejutan kayak begini.

selamat,
pak supir tadi adalah PERSON OF THE DAY untuk hari ini.







2 comments:

Anonymous said...

Dek, hati2.
Jangan suka kasi info tentang kamu itu siapa lagi dimana dan ngapain. Takut aja ada orang jahat.
Hati-hati ya dek.-ta2h

diani. said...

@tatah : iya tah, thank you <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...