July 18, 2011

it's been a very very long long time. what have I missed?

(theme songs: El Guincho's Pop Negro album)

hellooooo reader,
long time no see eh? missing me? the last time i updated this blog was on April, phew what a lazy blogger.
sucha difference with what have I done when I was in highschool, I was an avid blogger with great excitement and many range of interest. kayanya tiap hari ada aja yang bisa ditulis.

Since last April, i currently work as Visual Merchandiser (salah satu profesi paling hip saat ini di kalangan desainer, hahahah you name it lah)
at the new office located in Bintaro, Jakarta. Apa yang membuat saya hepi dengan kantor baru saya, karena deadline yang ketat tapi cukup teratur. meskipun bidang pekerjaannya jauh lebih komersil dari kantor yang lama, tapi cukup hepi kok :) nanti season lebaran jangan lupa main ke Centro departement store ya, liat desain2 saya dan tim :) *hehe promosi*

What have you been missed, reader?

karena ini adalah tulisan recap dari kejadian2 yang tertunda selama ini, saya tulis satu2 ya :)

1. Since I've been working in an office with tight deadline and punctual working time (disini gaada jatah lembur, karyawan dateng jam 08.30, pulang jam 18.30, with formal apparel, kantoran bgt lah :) saya jadi jarang browsing nyampah lagi di buzzfeed.com ato nonton ray william johnson di youtube. hahahah. ditambah dengan koneksi IM2 di bintaro yang lumayan busuk di kosan, jadi kalo pulang ke kosan ya untuk tidur dan (kadang) menggambar.

2. I'm currently staying di kosan putri yang isinya kurang lebih 15 orang, pengalaman baru buat gw. since I've been living with small family when I was a kid, jadi kerasa lucu juga.

3. You missed my birthday! biasanya gw posting gambar taart ato lilin ato artwork apapun, entah knapa kmarin kelewat. maaf yah.
I'm 23 now. I'm trying to put on some make up and high heels on to looks like more "twenty-three-whatever-it-is" Gw ga pernah merasa tua atau bilang "tua" to myself. Semakin bertambah umur, otomatis harus tambah bertanggung jawab bukan? dan saya suka itu :)


4. My beloved brother, Mas Widi now working in Tanzania, Africa as Indonesian Embassy staff. cool huh? and yeah, that's a really coooool job! you can check his blog at http://widiandarou.blogspot.com filled with his funny story (not with photos yet :p). Never thought that he can write that much, but I'm gonna be his blog-fan :D


5. Dear all, please remind me to do this more often:

- Saving money. Setelah baca sekilas buku "100 LANGKAH UNTUK TIDAK MISKIN" (bisa cari di Gramedia, desain bukunya bagus, kayak bukunya Rene Suhardono. "Your Job Is Not Your Career") punya nyokap, perasaan gw jadi deg-degan. karena jujur, I've been trying to save my money, but it goes "flying" to nowhere.
Kamu pikir bekerja keras lalu menabung itu cukup? think a.g.a.i.n :) dukung saya menabung ya, untuk tujuan masa depan dan yang paling penting untuk acara hajatan freemason iluminati (hahahahahahah) yang kalau lancar maybe akan diadakan 1-2 tahun lagi *tersipu malu*

- More artworks, please. Setelah menjadi karyawan kantoran, I'm trying as hard as I can untuk tetap menggambar, supaya tangannya ga kaku. Sometimes i have a freelance job, tapi jujur, kadang kayanya kurang puas ngerjainnya karena kayak kurang maksimal. Kenapa? karena pasti abis ngantor, rasanya badan capek bgt. akhirnya pas sampai kostan, inginnya santai lalu tidur. Kalau mau curhat, saya suka sedih lihat kertas2 Canson saya yang ditumpuk di dekat meja, trus cat air yang hampir kering.. kadang kangen :') kadang capek seperti punya dua kepribadian, di kantor buka adobe illustrator + photoshop dan ngebikin banner2/hanging mobile. pas di rumah bikin ilustrasi. yah semoga nanti ketemu juga saatnya harus pilih salah satu (yang sebenernya sih udah tau juga mau pilih apa haha :p)

- More updating this blog, please. Dulu saya pikir menulis itu terapi, karena saya seperti bisa curhat ke field kosong yang kayanya ga bisa ngebales apapun yang saya tulis. kasarnya, "nyampah" tapi seiring perkembangan zaman, dunia maya malah membuat saya semakin ngeri. banyak orang curhat via twitter, dan informasi kayak cuman kita baca selewat2 aja, cuma dari 140 karakter. tapi dari 140 karakter itu, orang malah lebih kejam menghakimi satu sama lain. itu yang bikin saya agak malas blogging dan cenderung mengisi blog yang udah saya punya dari SMA ini dengan artwork2 saya aja. Padahal kalo diliat2, dulu saya sering banget nulis karena masih sedikit orang yang komen, arus dunia maya ga selancar sekarang.


Kalo dipikir2, banyak orang2, especially anak2 muda, baca che guevara dikit langsung bilang dirinya revolusioner. baca sartre dikit udah tinggi bgt bahasanya.
hahah jujur, dulu sih gw baca2 aja sih Zarathustra, tapi ga mudeng. dulu juga beli Karl Marx untuk pemula, Che untuk pemula, tapi pas dibaca sekarang, kok kayanya udah agak lupa yah. you can laugh on me now or calling me a post-poseur. but hey I'm just trying to collect something new (at that time, for me :p)

apakah skarang gw udah meng-ibu2?
atau men-stereotipkan diri menjadi wanita usia 20an yang baru meniti karier yang impiannya untuk menabung lalu menikah dan hidup enak?
rak buku gw sekarang isinya buku2 ilustrasi, meja kantor dan tempat tidur isinya boneka2 imut dan kawaii. kadang2 baca majalah Weddingku ato Cosmopolitan yang dulu tiap artikelnya selalu dibaca sembunyi2 karena ngerasa belum cukup umur untuk mudeng. hahahah.

Sometimes I'm just looking for the old-Diani yang dulu berusaha jadi anak indies, nongkrong di gigs terkini, berusaha melek desain,berusaha tampil beda (kalo sekarang disebut apa anak2 yang tipikal gitu? HIPSTER ya? kata cracked.com mah) hahahaha :)))))))

Now, actually, I'm proudly saying that I am being an ordinary young woman.
Ordinary commuter employee.
That kind who prefers public transportation to taxis.
Yeah, that kind with Blackberry and tried so hard to buy branded stuffs but always end up in discount area (LOL)
That kind who loves gossiping and fangirling to SM*SH.
Sometimes dream about being married and yes, all that girly dreams.
Sometimes spending money to buy all those happiness.
Sometimes being too worry about the future.


(Kayaknya sih) yang ga pernah berubah ya perubahan itu sendiri.

how about you?
apa yang berubah?
apa yang telah kalian lewatkan?


:)

2 comments:

Rega Ayundya Putri said...

ah diaani, senang membaca update panjang dari kamu :-D

iya, budaya tweeting ini hardly but sure mematikan budaya blogging :( duh. jadi ayoo jangan sampai mati ya diani blognyaa (kita pertama kenal dari blog juga lagi, hayo, ahahaha). dan bahkan link blog kamu tidak berubah, saya salut lho.

jadi tidak apa ih, membaca posting kamu saya mikir, hei setiap cewek pasti melewati a riot grrrl phase dan masuk ke fase kamu :-D so good luck dengan high heels dan make ups nya! one day i'll be having the same phase too ;-) *peluk*

diani. said...

huaaaangggg aku terharu masih ada yang ngereply di comment blog ini :') dan itu kamu rega. hahaha.

setiap orang ada fasenya sndiri, dan semuanya menyenangkan kok. *peluk erat juga*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...